you're reading...
Wisata

Wisata Pulau Situ Gintung

Wisata Pulau Situ Gintung didirikan di tanah seluas lima hektar, memiliki panorama wisata alam yang indah. Dikelilingi oleh danau Situ Gintung menjadi nilai tambah keindahan tempat wisata yang berlokasi di pinggiran kota Jakarta.

Kolam renang situ gintung

Kolam renang situ gintung

Apa saja fasilitas yang ada di tempat wisata ini? Kawasan ini terbagi menjadi tiga area. Area pertama disebut Pulau Situ Gintung 1. Pada area ini, kita akan menjumpai lapangan futsal dan lapangan tenis. Di Pulau Situ Gintung 2 terdapat kolam renang yang dilengkapi saung dan arena outbond yang dinamakan Zona Petualang Situ Gintung. Untuk masuk ke area ini, kocek yang harus Anda keluarkan sekitar Rp25.000/orang. Bagi Anda yang suka berkemah, tempat wisata ini juga menyediakan lahan yang cukup luas.

“Kalau di sini ramenya Sabtu dan Minggu, biasanya anak-anak sekolah ngadain acara nginep,” Kata penjaga loket tempat wisata ini. Namun pada saat saya mengunjungi tempat ini pada weekday, lokasi cukup ramai. Banyak anak-anak sekitar umur 5-10 tahun yang memanfaatkan fasilitas kolam renang. Restoran juga dibuat oleh pihak pengelola untuk memanjakan lidah para pengunjung.

area sawung

area sawung

Pengelola menawarkan penyewaan area taman untuk kegiatan-kegatan, seperti acara pernikahan, shooting film, dan juga pemotretan. Harga yang ditawarkan terbilang cukup ekonomis antara Rp500.000 – Rp5.000.000 tergantung area tersebut digunakan untuk apa. Fasilitas katering untuk acara pernikahan juga disediakan. Jadi, pengunjung tidak perlu direpotkan lagi mengurus katering makanan untuk tamu undangan.

Penurunan jumlah pengunjung pernah dirasakan oleh pihak pengelola. Ikhsan selaku pegawai marketing tempat ini mengatakan, “Sekitar 20% jumlah pengunjung turun saat ada kejadian Situ Gintung tapi jumlah pengunjung saat ini sudah naik hingga 40%.” Selain mengelola tempat wisata Pulau situ Gintung, pengelola juga membuka restoran ayam panggang yang berada di Jalan Ciputat Raya.

Zona Petualangan

Zona Petualangan

Lokasi tempat wisata ini berdekatan dengan Kampus Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Tepatnya, di Jalan Kertamukti Pisangan Raya No. 121. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses di website www.situgintung.com atau di line telepon 021-7430591. * (Murnia)

 

 

About thejakartareview

Media informasi seputar jakarta, kini dan masa lalu

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: