you're reading...
Berita

PRJ 2013 Resmi Dibuka

TheJakartaReview – Senin (10/6) malam Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2013 resmi dibuka. Pembukaan PRJ 2013 dilakukan oelh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Acara peresmian pembukaan tersebut berlangsung di panggung utama Pekan Raya Jakarta yang berlokasi di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sambutan pembukaan terlebih dahulu dilakukan oleh Joko Widodo (Jokowi) kemudian pidato dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“PRJ yang berlangsung mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013 ini digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke-486,” kata Jokowi dalam sambutannya di Arena PRJ Kemayoran.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap agar PRJ 2013 dapat menjadi ajang yang bermanfaat, yakni dapat memberikan informasi sekaligus sebagai hiburan rakyat.

“Semoga acara ini dapat menjadi ajang dalam memberikan informasi kepada masyarakat, sebagai hiburan, sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan produk-produk kreatif anak bangsa,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Presiden Yudhoyono berharap agar PRJ terus berkembang, sehingga dapat membawa manfaat ekonomi kepada masyarakat, sekaligus juga menjadi hiburan yang baik bagi seluruh warga.

“Selamat atas diselenggarakannya kembali PRJ ini dan selamat memperingati ulang tahun Jakarta ke-486. Semoga PRJ ke-46 ini membawa manfaat dan menjadi hiburan yang dekat dengan hati rakyat,” tutur presiden.

Menurut Yudhoyono, penyelenggaraan PRJ turut menyumbangkan pergerakan dalam kegiatan perekonomian di Indonesia, sehingga terus bertumbuh dari hari ke hari.

“Oleh karena itu, PRJ harus kita sukseskan karena menyumbang pergerakan perekonomian negara kita dan pada akhirnya, menyumbang kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda dibukanya PRJ 2013. Penekanan tombol dilakukan oleh Yudhoyono yang turut diiringi oleh Jokowi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Ketua Umum Panitia Panitia Penyelenggara PRJ 2013 Murdaya W Poo.

“Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, PRJ Kemayoran ke-46 dengan resmi saya buka,” kata Susilo Bambang Yudhoyono sambil menekan tombol sirine.

Selain Presiden Yudhoyono dan Jokowi, acara tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, di antaranya para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, pejabat tinggi negara, duta besar negara sahabat asosiasi dan para pelaku usaha, serta para peserta pameran. (RD007-TJR/ANT)

About thejakartareview

Media informasi seputar jakarta, kini dan masa lalu

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: