you're reading...
Event

Pemkot Jaktim Gelar Festival Banjir Kanal Timur 2012

TheJakartaReview – Pemerintah Kota Jakarta Timur akan menggelar Festival Banjir Kanal Timur (BKT) pada Jum’at-Minggu, 26-28 Oktober 2012. Festival digelar di trase kering BKT Jalan Jenderal Polisi Soekamto, Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit.

Plt. Walikota Jakarta Timur HR. Krisdianto mengungkapkan, Festival BKT yang bertujuan untuk mempromosikan BKT kepada masyarakat luas, juga menampilkan seni budaya dan pameran UMKM.

“Saya mengharapkan kegiatan yang perdana ini dapat berjalan sukses dan dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai agenda rutin Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur,” kata Krisdianto, di kantornya, Rabu (17/10).

Lokasi Banjir Kanal Timur dijadikan lokasi untuk Olahraga Bersepeda

Sementara itu, Yudiansyah, Ketua Pelaksana Festival Banjir Kanal Timur 2012 yang berasal dari Bright IMC mengatakan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan Banjir Kanal Timur (BKT) atas suksesnya pembangunan BKT di Jakarta.

“Konsep acara tersebut nantinya berbentuk festival yang terdiri dari edukasi dan hiburan yang dibalut dengan kegiatan cinta lingkungan, pentas seni budaya, wisata kuliner Jakarta, Bazar UKM, dan berbagai macam kegiatan kepemudaan yang bertujuan pada pengembangan potensi masyarakat kota Jakarta,” jelas Yudiansyah.

Nantinya, festival ini diproyeksikan akan menjadi festival ikonik tahunan bagi Jakarta Timur dalam rangka mempromosikan BKT.

Panitia penyelenggara berharap acara ini dapat memberi manfaat bagi seniman, pengusaha kecil, dan memberikan kebanggaan bagi warga Jakarta.

“Kalau wilayah lain memiliki Jember Fashion Carnaval yang sekarang ini menempati urutan even nomor empat didunia, Yogya memiliki Jogya Java Carnaval dan Solo memiliki Solo Batik Carnaval, maka Jakarta Timur diharapkan memiliki ikon Festival Banjir Kanal Timur,” jelasnya.

Berdasarkan catatan TheJakartaReview,  Jogja Java Carnaval, Solo Batik Carnaval, dan Jember Fashion Carnaval berlangsung sukses dan saat ini even tersebut menempati urutan even nomor empat dunia. (RD 007)

About thejakartareview

Media informasi seputar jakarta, kini dan masa lalu

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: