you're reading...
Berita

Dua Hari Jelang Lebaran, Jalanan Jakarta Lengang

TheJakartaReview- Dua hari menjelang Hari Lebaran, Jumat 17 Agustus 2012, Jakarta mulai ditinggalkan banyak penduduknya. Lalu lintas di beberapa ruas jalan tampak jauh lebih lengang dari biasanya.

Di ruas tol dalam kota misalnya,  tak tampak kemacetan seperti pada hari biasa. “Kondisi lalu lintas Tol Dalam Kota Cawang mengarah Semanggi ataupun sebaliknya ramai lancar,” demikian informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya melalui akun twitternya, @TMCPoldaMetro, Jumat 17 Agustus 2012 sekitar pukul 15.00.

Hal yang sama juga tampak di beberapa ruas jalan protokol yang biasanya tak lepas dari kemacetan. Sebut saja, sekitar Tamini Square, Gunung Sahari, Pondok Indah, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Timur, dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Kepadatan arus lalu lintas hanya terlihat di beberapa pasar besar atau pusat perbelanjaan di Jakarta. Diantaranya, sekitar Pasar Kebayoran Lama, Pasar Pondok Labu, Pasar Senen, dan Pasar Minggu. Diperkirakan, hal itu disebabkan sebagian warga tampaknya masih berbelanja untuk kebutuhan Idul Fitri 1433 Hijriah, yang kemungkinan akan jatuh pada 19 Agustus 2012, lusa.

Sebelumnya, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Agung Budi Maryoto menyatakan, pemudik Jakarta mencapai sekitar 7 juta orang. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi sejak kemarin hingga hari ini. “Pemudik yang bersepeda motor diperkirakan masih akan mendominasi untuk tujuan Jawa Barat,” ujarnya.

About thejakartareview

Media informasi seputar jakarta, kini dan masa lalu

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: