you're reading...
Berita

PD Pasar Jaya: Pasar Koja Bakal Jadi Pusat Busana Muslim

TheJakartaReview – PD Pasar Jaya segera melakukan terobosan baru dengan menjadikan Pasar Koja di Jakarta Utara menjadi pusat penjualan busana muslim di Jakarta. PD Pasar Jaya menilai, Pasar Koja yang terletak di Jl Bhayangkara, Tuguutara, Koja memiliki potensi besar karena keberadaannya yang berdekatan dengan Jakarta Islamic Center (JIC) yang rencananya akan dijadikan asrama jamaah haji asal DKI Jakarta

Farouk Saleh, Manajer Area Utara II PD Pasar Jaya mengatakan, saat ini, pedagang yang berjualan di Pasar Koja kebanyakan merupakan pedagang tekstil. Meski begitu, dikatakan Farouk, nantinya tidak semua bangunan pasar itu akan dijadikan tempat penjualan busana muslim. “Hanya lantai dasar saja yang nantinya ajan dijadikan tempat penjulan baju muslim, emas dan pakaian. Sedangkan di lantai satu akan digunakan bagi penjual sayur, bunga, daging dan ayam,” katanya.

Berdasarkan pantauan thejakartarevie, saat ini, PD Pasar Jaya telah membuat beberapa pasar tematik, di antaranya Pusat Batu Aji di Rawa Bening, (Jakarta Timur) dan Pusat Grosir Emas (Cikini Gold Center) di Pasar Cikini (Jakarta Pusat). Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penadatanganan kerjasama untuk merevitalisasi Pasar Asam Reges, Jakarta Barat menjadi pusat onderdil. “Untuk Jakarta Utara sendiri kami sedang merencanakan agar Pasar Koja dijadikan pusat penjualan busana muslim. Ini masih dalam proses,” ungkapnya.

Saat ini kondisi bangunan Pasar Koja sudah mulai digunakan untuk berdagang. Masing-masing kios sudah tertata rapi dan tidak bercampur lagi seperti sebelumnya. Di lantai dasar, sebagian besar digunakan untuk berjualan pakaian, sedangkan di sisi depan lantai dasar banyak terdapat toko emas.

Sementara itu, di lantai satu digunakan untuk pedagang makanan, minuman, sayuran, dan daging dengan penataan sesuai dengan jenis dagangan. Tampak lantai pasar sudah berkeramik dan kios-kios berjejer rapi dengan cat berwarna putih.

Pasar yang selesai direnovasi akhir 2011 lalu, kini telah resmi digunakan pada awal tahun 2012. Selain itu, pasar ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti keberadaan toilet dan musshola, serta area parkir yang cukup luas. (RD)

About thejakartareview

Media informasi seputar jakarta, kini dan masa lalu

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: