you're reading...
Info Kuliner

Menu Makan ‘Hommy’ di Warung Pak De

Suasana Malam di Warung Pak De

Malam belum terlalu gelap. Waktu pun masih menunjukkan jam tujuhan malam. Tapi warung Pak De sudah dipenuhi para pelanggannya. Ketika kami datang ada dua meja yang agak panjang berjejer sudah banyak yang menempatinya sambil dengan lahap menyantap makanannya. Tapi disisi pojok masih tersisa bangku kosong. Cukup kiranya untuk empat orang. Sepertinya telah disiapkan untuk kami yang kebetulan datang berempat.

“Silahkan duduk de. Silahkan mau makan apa?” sapa Pak De terasa sangat akrab buat kami. Memang suasana kekeluargaan yang pertama kali terasa ketika berada disana. Sapaan dan pelayanan yang diberikan tampak terlihat di warung ini. Sendau gurau dan obrolan dari pelanggan yang berada didekat kami tampak mendominasi.

Warung Pak De, begitulah nama yang dikenali untuk para pelanggan yang hadir disini, pertama kali berdiri bulan September 1979. Dimulai dari warung kecil yang sederhana dengan dua buah meja kecil, berkembang hingga memiliki pelanggan yang cukup banyak. Hampir tiap malam warung ini tidak pernah sepi dari pelanggan yang datang. Dari yang memang niat untuk makan malam sampai yang cuma ingin sekedar kongkow-kongkow sambil ngobrol dengan teman-teman sejawat.

Warung yang lokasinya persis bersebelahan dengan Mabua Harley Davidson di Jl. Iskandarsyah ini, sebenarnya menyediakan menu-menu   yang biasa kita temui di hidangan sehari-hari di rumah. Namun karena ‘racikan’ yang sangat enak dan ragam masakan yang cukup banyak membuat selera makan kita tinggi.

Bayangkan saja bila kita makan dengan lauk sayur lodeh, kemudian ditambah pete udang, satu buah ketimun dan lalapan, plus dengan sambal khasnya.. hhhmmm…. yummi…, sudah membuat kita gak mampu menahan selera makan kita. Belum lagi ditemani dengan segelas air teh tawar hangatnya… mantab bukan. Benar-benar terasa ‘hommy’.

Penasaran mau mencobanya? silahkan saja kunjungi warung Pak De pada saat jam enam sore hingga dini hari. Selamat mencoba []. (FSA).

About thejakartareview

Media informasi seputar jakarta, kini dan masa lalu

Diskusi

2 thoughts on “Menu Makan ‘Hommy’ di Warung Pak De

  1. Wah nasi lodeh + udang campur udang itu makanan favorit mmhhhhhhh
    jadi ingin makan di sana lg……

    Posted by Nunu Nurjaya | 24/05/2012, 11:29 am
  2. enak nh makanany warung pak de

    Posted by muhammad_baheqi | 01/06/2012, 3:35 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: